Senin, 12 Januari 2009

Mengatasi URL Panjang Dengan Redirect

Blog pada saat ini banyak menjamur dimana-mana banyak Blog yang ada saat ini mulai dari gratis dan berbayar. Pada saat ini saya akan membahas tentang blog gartis. Blog gratis seperti www.blogger.com, www.wordpress.com , www.multiply.com dan masih bayak lagi blog gratisan yang ada di internet. Dari blog gratisan yang diatas akan saya ambil satu contoh yaitu www.blogger.com kenapa saya ambil blogger karena kemudahannya untuk di modifikasi serta banyak keunggulannya di bandingkan dengan blog gratis lainnya.

Setiap anda membuat blog yang disediakan oleh blogger.com tersebut pasti anda akan membuat URL seperti ini XXX.blogspot.com. URL yang dibawa oleh penyedia blog gratis tersebut akan menyulitkan bagi anda. karena URL yang anda buat akan diakhiri dengan nama penyedia blog gratisa tersebut. Nama domain yang terlalu panjang akan membuat anda sulit untuk menghapalnya serta juga membuat orang juga lupa untuk menghapal URL anda yang terlalu panjang.

Semua masalah panjangnya URL blog anda kini terpecahkan dengan adanya situs web domain gratis yang tidak terlalu panjang akhirannya sehingga blog anda tidak terlalu kepanjangan nama. Situs penyedia domain gratis ini yaitu “CO.CC” misalkan seperti blog saya ini yang menggunakan CO.CC sebagai domain Redirect saya dengan URL yang singkat akan memudahkan saya untuk menghafalnya dan juga saat saya promosikan dengan teman saya akan mudah diingat dengan mereka.

Cara untuk mendapatkan Domain singkat tersebut cukup gampang silahkan klik Disini , setelah anda masuk ke situs penyedia domain tersebut silahkan ketik URL yang anda inginkan contohnya Zona-Gua dan setelah anda mengetikkan nama tersebut maka anda akan mendapatkan URL menjadi Zona-Gua.Co.Cc setelah anda cek ketersedian alamat URL yang anda masukkan tadi setelah URL yang anda masukkan tadi tersedia maka lihat dulu apakah Domain tersebut berbayar atau tidak, kalau URL yang anda masukkan tadi Gratis atau Free maka silahkan anda langsung masuk ke menu registrasi.

SetelahRegistrasi Selesai anda lakukan silahkan anda masuk ke menu Sign In. setelah Sign In selesai maka kamu akan melihat Domain yang anda inginkan tadi sudah ada di di Akun yang anda punya tersebut. Klik URL yang anda buat tesebut. Setelah anda klik maka akan muncul 3 Menu yang ada beri tanda pada menu ketiga yaitu menu “URL FORWADING” isi data yang Form data yang di minta. Di dalam Form tersebut terdapat URL masukkan URL blog anda tadi yang ada di Blogger tersebut misalkan tadi anda membuat XXX.blogspot.com masukkan URL tersebut ke Form yang tersedia tersebut isi tag dan deskripsi tentang blog anda. setelah selesai tekan tombol setup.

Setelah semua Registasi URL blog anda selesai tunggu sampai kurang lebih 24 jam. Karena situs penyedia domain tersebut akan mengesahkan permintaan anda untuk Meredirect blog anda tadi. Setelah 24 jam silahkan anda masukkan URL anda di Webrowser anda. contoh blogger saya yang udah di redirect www.zona-gua.co.cc apabila URL yang anda redirect tadi memunculkan isi blog yang anda buat maka redirect yang anda buat telah berhasil. Blog yang anda buat akan mempunyai 2 URL yang berbeda dan mempunyai tujuan yang sama apabila anda sudah meredirect blog anda saya sarankan untuk menggunakan alamat yang sudah diredirect saja jangan anda gunakan lagi URL blog anda yang XXX.blogspot.com

Redirect ini tidak tertutup untuk semua URL gratisan yang ada, dengan domain yang singkat ini akan memudahkan anda untuk menghafal dan memberi tahu teman-teman anda untuk berkunjung ke blo anda. ok saya hanya bisa bicara selamat mencoba ya.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top