Selasa, 03 Februari 2009

Disaat Lowongan Pekerjaan Semakin Sedikit

Cita-cita seorang anak kecil bila kelak dia dewasa nanti adalah bermacam-macam seperti menjadi Polisi, Dokter, Tentara, Penyanyi dan masih banyak lagi impian dan cita-cita yang diinginkan seorang anak terhadap kelak dia dewasa nanti. Mungkin mimpi seorang anak kecil hanyalah mimpi yang mereka ungkapkan sesuai dengan naluri dan usia mereka. Tapi mereka tidak akan mengetahui bagaimana cara mencapainya.


Kini saat semua mulai susah seperti lowongan pekerjaan yang mulai sedikit serta sulit untuk di dapatkan. Pada masa krisis seperti saat ini banyak perusahaan besar yang terpaksa mempecat karyawannya karena modal yang tidak berbanding lurus dengan penghasilan yang di dapatkan perusahaan tersebut. Karena semakin sulitnya pekerjaan didapat banyak pada saat ini orang yang rela melakukan pekerjaan apapun mulai dari yang hallal sampai yang haram sekalipun demi terpenuhinya kebetuhan hidup mereka sehari-hari.


Seperti orang rela untuk membuat tindakan kejahatan mencuri walaupun dia tahu bahwa perbuatan itu sangat melanggar hukum. Tapi apa daya tangisan anak mereka yang lapar membuat dia harus melakukan perbuatan tersebut. Hal ini lebih disebabkan karena lowongan pekerjaan yang semakin sedikit. Serta pula tingkat pendidikan yang tinggi juga menjadi modal utama untuk mendapatkan pekerjaan.


Saya yakin apabila tidak adanya lowongan pekerjaan untuk mereka maka mereka akan melakukan sesuatu demi mendapatkan uang. Karena jumlah penganguran yang tinggi akan berbanding lurus dengan tingkat kejahatan yang ada. Pada kasus ini yang mana yang salah apakah seorang pembuat kejahatan atau kepala negaranya yang tidak peduli dengan mereka. saya hanya bisa berkata tidak ada yang benar dan tidak ada pula yang salah.


Semua berpulang pada diri masing-masing setiap manusia apakah dia mau seperti itu ataukah dia akan berubah. Yang paling saya harapkan pada saat ini buka lowongan pekerjaan buat mereka agar mereka keluar dari segala tindakan yang melanggar hukum. Dengan sedikitnya jumlah pengangguran maka akan semakin sedikit pula jumlah kejahatan yang ada. Mungkin opini yang saya sampaikan ada betulnya tapi saya lebih berharap opini yang saya sampaikan salah.

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top